Pages

Rabu, 13 Juni 2012

Istimewanya Hp Windows Phone 7




Sekarang bukan jamanya hape yang ada infrared atau bluetooth doang. Sudah banyak penemuan-penemuan baru didunia teknologi yang menurut saya ingin menyetarakan operasional yang berada di telefon genggam atau Hp agar sama dengan operasional yang berada di komputer. Sebagai contoh dengan adanya Windows Phone 7.
Nhaaaa...apa itu Windows Phone 7, bisa diartikan sebagai system operasi Microsoft dan Gadged terbaru yang pertama kali dikenalkan ke publik yang khusus digunakan untuk alat komunikasi seluler (handphone) dan merupakan program lanjutan dari windows mobile. 10 perangkat berbasis Windows Phone 7 yang banyak dibuat pabrikan besar seperti Nokia, Dell, HTC, Samsung, dan LG. Karena adanya system operasi canggih ini, Microsoft melaporkan banyak peningkatan penjualan produk mereka yang meningkat sekitar 1,5 Juta unit (buseeeeett, super sekali). Selain itu OS Windows Phone 7 tergolong mudah penggunaanya. Disini ada 6 enam konsep yang terintegrasi untuk memudahkan penggunaan OS windows Phone 7:
1.     Konsep people
Ini dapat memudahkan anda-anda sekalian yang mengaku anak gaoool untuk update ke Facebook dan Windows Live. (NB: add fb saya ya....itu di blog ada, hehehe)
2.    Konsep pictures
Hub ini membuat mudah untuk berbagi gambar dan video ke jaringan sosial. Konsep ini juga membawa bersama foto pengguna terintegrasi dengan web dan PC, membuat telepon tempat yang ideal untuk melihat keseluruhan koleksi foto dan video orang lain. (ntar, kalo ada yang ganteng bisa langsung disimpen #hla?!!)
3.    Konsep games
Ini tu adalah yang pertama dan satu-satunya Xbox LIVE yang juga tertanam pada ponsel, termasuk game Xbox LIVE, Spotlight dan kemampuan untuk melihat avatar, prestasi dan profil gamer. (cieeee....prokk prokk prokk)
4.    Konsep music video
Para gadget freaks dapat menikmati yang terbaik dari Zune, layanan music online bahkan built-in FM radio. Merekam dan mengunggah video dan gambar menjadi sangat mudah.
5.    Konsep marketplace
6.    Konsep office
Tuh kann..apa sih ruginya beli ponsel yang pake Windows Phone sepen? Pokok.e te.o.pe.be.ge.te dah. Namun ada syaratnya buat mengadopsi Windows Phone 7 :
·         Layar kapasitif, 4 point multi-layar sentuh dengan resolusi WVGA (400x800)pixel
·         Prosesor 1Ghz ARM"Cortex/Scorpion" atau prosesor yang lebih baik
·         Minimal 256 MB RAM dengan minimal 8GB Flash memori
·         Adanya Fitur Accelerometer dengan kompas, ambien sensor, lampu sensor jarak jauh dan Assisted GPS
·         Kamera dengan lampu kilat LED
·         Kamera minimal 5 megapixel
·         FM Radio Tuner

Dari sebegitu banyak syarat yang harus dipenuhi, kagak bakalan rugi klo kita nge-check fitur-fitur yang ada, coba deh baca:
1.     User Interface
UI disini dikasi nama Metro . Home screen terdiri dari beberapa "Tiles". Tiles ini merupakan link langsung ke aplikasi fitur, fungsi dan item sperti kontak, halaman web dan aplikasi multimedia. Tiles ini bersifat dinamis dan secara real time akan berubah dengan sendirinya setelah ter-update. Seperti Tiles Email yang berupa email masuk yang kemudian meginformasikannya ke perangkat. Beberapa fitur tersebut sudah terintegrasi dengan koneksi online dengan jaringan pertemanan seperti Facebook maupun Windows life.
2.    Contacs
kontak disini diorganisir melalui "People Hub". yang bisa dimasukkan secara manual dan import langsung dari Facebook, twitter dsb.
(MudahCariJodohKaloButuhNomerTinggalSavehahahaha)
3.    Multimedia
Telah disiapkan aplikasi Zune yang menyediakan hiburan dan sinkronisasi media langsung dengan PC. Dibagi menjadi 2 hub: Hub Music + Video dan Hub Pictures. Secara teori Hub menampilakan berbagai aplikasi multimedia yang meliputi musik, gambar, dan video yang terhubung langsung pada jaringan internet.
4.    Copy – Paste
Ini adalah update dari sekian yang pertama yang dapat menenangkan hati pengguna WP7, fitur Copy Paste yang didambakan sekarang sudah tersedia. Cara untuk melakukan Copy Paste, cukup mudah kok, sama kayak sistem operasi ponsel pintar lainnya. Kita sentuh dengan jari bagan tulisan mana yang mau di Copy, lalu geser ujung-ujung kursor ke kiri kanan atau atas bawah, terus pencet tombol copy-nya. Kemudian kita dapat membuka applikan dokumen atau sms, kita dapat mem-paste kan disitu, caranya letakan kursor dengan sentuhan jari, lalu tekan icon paste. (canggih benerrrr....yang buat bapak saya iniiiii wkwkwkwk)
5.    Games
Bagi kalian penggemar games, bisa seharian mainin game ini:
§  Omi Jump
6.    Kostum Avatar dalam xBox Live
Fitur ini yang menghubungkan xBox Live dengan ponsel Windows Phone 7. Kalo punya akun xBox Live maka kita dapat saling mengirim pesan dengan sesama teman-teman xBox Live. Yang lebih asik, kita dapat mengatur kostum avatar kita, dimana avatar pada profil xBox Live adalah sangat hidup, kita dapat gant-ganti kostum seperti baju, celana, sepatu, topi, kacamata, bahkan model rambut pun kita dapat lakukan. (cacatan catatan penulis: kostum avatar wajib memakai pakaian yang sopan, seperti tidak menggunakan rok diatas lutut, dan bagi wanita: baju harus yang longgar #nggakPentingLupakan!!)
7.    Office Suite
"Hub Office" Mengorganisir Semua program Microsoft Office dan dokumen. Dengan menggunakan Office Mobile memungkinkan semua file Word, Excel,Powerpoint, dan Office lainnya mudah untuk diedit.
8.    SYNC
Sebagai aplikasi Sinkronisasi, Zune Software dibenamkan pada perangkat Windows Phone 7, dengan Zune semua Konten dapat disinkronisasi secara nirkabel dan melakukan update otomatis. OS pintar ini lebih tinggi tingkatannya dengan OS Windows sebelumnya dan lebih maksimum Performanya ketimbang OS Android. Meskipun
Zune Software belum sepenuhnya didukung untuk Sistem Operasi MAC.
9.    Search
Sama kaya Windows Exploler, kita bisa searching file yang kita inginkan.
10.  Bookmarks
11.  Page jumps
12.  Update
13.  Windows Phone 7 juga bisa di update menjadi lebih baru dengan tambahan fitur-fitur yang baru seperti hanya Windows 7 pada PC anda. Yang paling terbaru dikasi nama OS Windows phone 7 Series.
14.  Tersedia 94 Ringtones
Ringtones-nyaaaa adalaaaaaah Pure, Two Step, Bounce, Silk, Glide, Pearl, Shine, Beam, Groove, Hop, Flicker, Cruise, Sunrise, Haze, Jump, Starlight, Tribe, City, Bell, Agogo, Classic, Play, Believe, Glitter, Burn, Bling, Dance, Peace, Whisper, Purr, Bit Kid, Bell Curve, Bells, Black Book, Bluesy, Book Em’, Classical Chop, Clicky EP, Dance, Digital Water, Distained, Drum Slide, Electro, EP Groove, Epiphany, Falling Star, Fast Forward, Gamer, Glass, Glockenspiel, Guitaring, Hard Candy, Harp Glitch, Heist, Hit It, Ice Shake, Jiiter, Laser Tag, Lavender, Magnetics, Old Phone, Over Here, Playground, Portal, Pulser, Purple, Quietly Brilliant, Ring Around, Rusted, Sci Synth, Segovia, Shine, Silver, Silver Simple, Sonic Sonic, Standard 1-2-3-4 dan 5, Star Field, Stepper, Stop Start, Synth Delay, Threshold, Toyed, Tractor, Tread Lightly, Tripper, Trucker Hat, Vacation, Voxy, Windchime.

Kurang bagus apalagi cobaaaaaaaaaaaaaa. Masih kurang? Okeee ni saya kasih aplikasinya:
a)    Poynt
Poynt adalah aplikasi berbasis lokasi yang memungkinkan dirimu menemukan informasi tentang bisnis lokal, restoran, bioskop dan cuaca lokal. Disini GPS nya bisa dipake hlo. Kalian juga bisa memesan meja di sebuah restoran dan juga membeli tiket bioskop. Tapi sayangnya aplikasi ini masih dalam tahap perkembangan lebih lanjut ini, dan hanya mendukung beberapa wilayah/Negara saja.
b)   Yelp
Yelp juga berupa layanan berbasis lokasi populer yang memungkinkan Anda menemukan dan membaca review tentang restoran, toko, bar, dan lain-lain disekitar kalian. Tapi Yelp punya kekurangan dan tidak bisa terhubung dengan akun online Yelp Anda untuk melakukan “bookmark” atau “favorit” pada tempat loka yang Anda sukai. Update untuk mendukung hal ini masih sedang dalam proses.
c)    Adobe Reader
Kalo punya file yang tipe-nya PDF, tenaaaang masi bisa dibuka kok :D.
d)   Seesmic
Dengan menggunakan Seesmic kalian bisa share foto, attach dan share lokasi kalian, melihat update teman-teman dan banyak fungsi lainnya.
e)    Twitter
f)    Gtalk Messenger
Dengan Gtalk Messenger kita bisa berchatting dan saling menelfon, tetapi syaratnya kita harus punya akun Gmail.
g)    Yahoo Messenger
Sama dengan kayak Gtalk Messenger, kita juga dapat berchatting lewat YM, tetapi syaratnya harus punya akun email Yahoo.

Nah loooo, sekarang apa nih keunggulan WP7 ini, mau tau?
a.    Tampilan layarnya sangat cantik. (kayak sayaaaa)
b.    Mendukung sentuhan 4 titik. (lebih sensitit sensitif)
c.    Mampu menampilkan kualitas multimedia secara maksimal.
d.    Live Tiles
e.    Office Hub
WP7 punya aplikasi Office seperti Word, Excel dan lainnya, nhaaaaa kalo dapet tugas komputer dari PAK UYAAAA bikin buat makalah, saya bisa pake ini.
f.    Xbox Live
Ini penting bagi elo-elo yang suka main game di ponsel karena Windows Phone 7 bisa memainkan beberapa game Xbos Live yang pastinya tidak dimiliki oleh ponsel lain.
g.    MarketPlace
Kalian juga bisa mengakses layanan toko online-nya (Marketplace) dan fasilitas keamanan gratis. Melalui browser dan GPS, kalian bisa menemukan lokasi, memblokir dan me-reset smartphone.
h.    MarketPlace Hub
Sama seperti Apple Store dan Android Market, melalui MarketPlace kita bisa menginstall banyak aplikasi lain.
i.      Search & Maps featuring Bing
Jika Android memanfaatkan mesin pencari Google, tentu di Windows Phone 7 ini memanfaatkan Bing milik Bill Gates. Jika Android punya Google Maps, di Windows Phone 7 punya Bing Maps yang menurut kami memang lebih banyak add-ons dibandingkan Google Maps.
j.     Email featuring Outlook Mobile
Jika sering menggunakan Microsoft Outlook maka di Windows Phone 7 ini menjanjikan fitur yang hampir sama seperti di Outlook dimana banyak hal yang terintegrasi di dalamnya, mulai dari email, kalender dan lainnya.
k.    Internet Explorer Mobile
Koneksi internet OS Windows Phone 7 sama bagusnya dengan Internet Explorer 9
l.      Find My Phone
Ini fitur yang membuat kita sedikit tenang karena bila ponsel anda hilang maka melalui "Find My Phone" kita bisa menemukannya. Cukup log-in ke Windows Live dari PC kemudian melalui web ini kita bisa melakukan beberapa hal mulai dari mengunci ponsel, menghapus data di ponsel atau mencari lokasi secara nirkabel. (anti maling gitu lo)

Tapi...Kelemahan windows phone 7:
a.    Perlu spec smartphone kelas mahal.
Belum banyak dukungan aplikasi pihak ketiga, karena ada beberapa fitur yang 100 persen tidak bisa dibuka oleh programmer. (maksudnya ape juga bingung gue T.T)
b.    Banyak fitur penting yang dikunci.
Biar windows phone tidak bisa membuka aplikasi dan dokumen bajakan.
c.    Ponselnya mahal.
d.    No Bluetooth file transfers
Artinya kita tidak bisa mengirim file antar Windows Phone 7, tetapi jika hanya mengirim mp3, video, gambar, masih bisa.
e.    No multitasking
Mengingat multitasking ini sangat penting bagi anda yang suka menjalankan beberapa aplikasi sekaligus di saat bersamaan. Masalahnya di Windows Mobile seri 6, Multitasking-lah yang membuat Windows Mobile OS lebih baik dibanding yang lain.
f.    No DivX/XviD video support
Agak repot memang mengingat sekarang format video banyak yang menggunakan format diatas tetapi ini bisa diakalin dengan mengkonversi format video tersebut melalui aplikasi Zune.
g.    No USB mass storage mode
Kita tidak bisa melihat isi file di komputer melalui Windows Explorer secara langsung dan harus menggunakan aplikasi bawaan dari ponsel.
h.    No Flash or Silverlight support in the browser
Kemungkinan besar tidak bisa melihat video seperti YouTube dan lainnya melalui browser yang ada pada ponsel Windows Phone 7.
i.      No Video Calls
Ini artinya kita nggak bisa nelfon seseorang sambil melihat wajahnya seperti saat kita ber video chat.
j.     No internet tethering support
Hp yang pake OS Windows Phone 7 nggak bisa kita jadikan modem.

Nha...demikian informasi yang bisa saya sampaikan, moga aja anda tertarik dan puas dengan penjelasan yang saya berikan

NB: M44F K4L0 K4T4-K4T4NY4 4G4K L3B41 K4RN4 INI TUG4S D4R1 B4P4K SURY4 4D1 KUSUM4, K4T4NY4 K4G4K B0L3H P4K3 B4H4S4 M4K4L4H, T4P1 H4RUS P4K3 B4H4S4 G4ULLLLL, HEHEHE

SUMBER:

1 komentar:

  1. bisa kok di pakek buat modem dengan internet sharing di wp7

    BalasHapus